Senin, 30 April 2012

ღღ Empat Golongan Lelaki yang ditarik ke dalam " Neraka " oleh Wanita ღღ

ღღ .. . السَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَ رَحْمَةُ اللهِ وَ بَرَكَاتُه . ..  ღღ

Di Akhirat nanti, ada 4 golongan laki - laki yang akan ditarik ke dalam Neraka oleh wanita.
Laki - laki itu adalah mereka yang tidak memberikan hak kepada wanita dan tidak menjaga amanah.

Mereka adalah ;
  1. Ayahnya
  2. Kakak - kakaknya
  3. Suaminya
  4. Anak laki - lakinya
Kenapa . ..?
Berikut penjelasannya .. .;

1.  Ayahnya

Apabila seorang Ayah yang merupakan kepala dalam sebuah keluarga tidak memperdulikan anak - anak perempuannya di dunia. Misal, ia tidak memberikan segala keperluan tentang agama Islam seperti shalat, mengaji, dsb, serta tidak berusaha mengajari dan mendidiknya dengan baik bahkan membiarkan anak - anak perempuannya tidak menutup aurat. Dan hanya memberikan kemewahan dunia saja maka sang Ayah akan ditarik ke neraka oleh anak perempuannya.

2.  Kakak - kakaknya

Apabila Ayahnya sudah tiada, maka tanggung jawab untuk menjaga saudari wanitanya jatuh ke pangkuan kakak - kakaknya. Jikalau mereka sudah berkeluarga dan hanya mementingkan keluarganya saja dan tidak memperhatikan adik perempuannya bahkan dibiarkan melenceng dari ajaran Islam, maka tunggulah tarikan adik wanitanya di akhirat kelak. ..

3.  Suaminya

Apabila seorang suami tidak memperdulikan tindak - tanduk atau tingkah laku istrinya, serta membiarkanya bergaul bebas di luar rumah, bahkan berhias diri bukan untuk suaminya melainkan untuk pandangan kaum laki - laki yang bukan muhrimnya. Dan sebagai seorang suami bukannya menegurnya tapi hanya berdiam diri saja(walaupun ia seorang alim sekalipun), maka ia akan turut ditarik oleh istrinya.

4.  Anak laki - lakinya

Apabila seorang ibu yang berkelakuan atau berbuat lalai atau haram bagi Islam, seperti berbuat kemungkaran, berkhianat, dsb. dan kita sebagai anaknya tidak menasehatinya bahkan tidak berusaha menegurnya dan membiarkanya, maka bukan hanya suaminya saja, bahkan si anak itu akan ditanya dan dimintai pertanggungjawabannya di akhirat kelak. ..

Astaghfirullah . ..

الرِّجَالُ قَوَّامُوْنَ عَلَي النِّسَاء .. . ( ألنساء : 34 ) ه
Artinya ;
" kaum laki - laki adalah pemimpin kaum wanita . .."

Mari kita introspeksi diri kita dan memperbaiki diri kita . ..
karenaو
" Allah seperti apa yang hambanya pikirkan . .. "
" اَنَا كَمَا ظَنَّ عَبْدِي .. .ه "

ღღ. .. َسُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ وَ بِحَمْدِكَ اَشْهَدُ اَنْ لَا اِلَهَ اِلَّا اَنْتَ اَسْتَغْفِرُكَ وَ اَتُوْبُ اِلَيْك .. .ღღ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar